Tagline
Mencatat Pertanian Indonesia
Berita Populer

Kolaborasi Dan Dukungan Camat Kabupaten Lampung Tengah Pada ST2023

11 Juli 2022
BPS Kota Tanjung Pinang
72
Kolaborasi Dan Dukungan Camat Kabupaten Lampung Tengah Pada ST2023

Pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) sudah didepan mata.  BPS Kabupaten Lampung Tengah pun terus bergerak dan berbenah menyiapkan gelaran pendataan terbesar di bidang pertanian ini. Sosialisasi, koordinasi dan komunikasi terus dilakukan demi mencapai kesuksesan kegiatan 10 tahunan BPS. Partisipasi dan dukungan semua pihak yang bersinggungan, baik para pemangku kepentingan, kementrian /lembaga terkait, asosiasi pertanian, akademisi maupun petani tentu sangat diharapkan.

Koordinasi dan komunikasi yang dibangun oleh BPS Kabupaten Lampung Tengah dibawah komando Bapak Tri Kuntjoro memberikan hasil yang cukup baik. Kepala BPS Kabupaten Lampung Tengah mampu menyakinkan pemerintah kecamatan untuk bekerjasama menyukseskan Sensus Pertanian 2022 khususnya di Lampung Tengah. Kolaborasi dan dukungan Kepala Kecamatan tercermin melalui video testimoni dukungan ST2023 pada pertemuan antara camat dan BPS pada tanggal 11 Juli 2022. Kolaborasi dan dukungan khususnya pemerintah Kecamatan sangatlah diperlukan. Pemerintah kecamatan dapat menjadi motor penggerak bagi masyarakat di wilayah kekuasaanya agar mau ikut berpartisipasi dalam Sensus Pertanian 2023.

Melalui kesempatan ini disampaikan besarnya manfaat Sensus Pertanian untuk memajukan sector pertanian khususnya Lampung Tengah. Sektor pertanian memberikan kontribusi terbesar pada perekonomian Lampung Tengah. Tahun 2021 Sektor pertanian memberikan kontribusi sebesar 34,19 persen. Kesuksesan Sensus Pertanian 2023 ini menentukan masa depan pertanian Lampung Tengah kedepannya.